Beberapa tempat pembuatan perhiasan cincin perak di kab Agam yang tidak kamu ketahui || ITtheacher

Berikut ini adalah beberapa tempat di Kab. Agam yang disana ada tempat pembuatan perhiasan cincin yang khususnya perhiasan perak. dari pada anda susah-susah membeli kepasar dan harus berdesak-desakan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusi yang baik bagi yang gemar memakai batu akik nih.

nah padahal tempat pembuatan cincin perak bukan saja di Koto Gadang seperti yang kita ketahui. nah pada kali ini ada beberapa desa yang membuat perhiasan perak dalam jumblah yang wow dan ada juga yang kodian. baiklah berikut tempat-tempat yang menjadi solusi terbaik selain di Koto Gadang

1. Jorong Sonsang
ya ini lah sebuah jorong di Kabupaten Agam, Kecamatan Tilatang Kamang, Kelurahan Koto Tangah. Pembaca tau tidak sebelum terjadinya buming batu akik pada tahun 2014 produksi batu akik di jorong ini sudah tergolong banyak dalam produksinya. dan dalam satu bulan masyarakat jorong songsang bisa memproduksi sekitar 80 kodi (1600) bahkan bisa lebih. apalagi ketika bumingnya batu akik, banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan momen tersebut dengan memproduksi lebih banyak lagi perhiasan cincin sampai 5 kali lipat. hal ini dikarenakan banyaknya orang rantau pulang kampung karena penghasilan dari upah pembuatan cincin yang wkt itu sangat menjanjikan.

2. Kaluang
di jorong ini terdapat 1 tempat pembuatan/ produksi perhiasan cincin dan lokasinya berada disebelah jorong songsang.

3. uba
di jorong ini juga terdapat 1 tempat produksi perhiasan cincin. yang mana sebenarnya yang mengelola/yang punya tempat produksi itu adalah masyarakat jorong sonsang yang menikah ke jorong uba

4. panji
disini terdapat dua tempat produksi perhiasan cincin. yang mana tempatnya sangat mudah dijumpai karena berada di tepi jalan ketika kita mau ke daerah Tilatang kamang. tempat ini berada setelah gadut apabila kita berjalan dari arah bukittinggi.

nah itu lah beberapa tempat yang direkomendasikan bagi pecinta batu akik

thanks for waching ITtheacher


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Berita,Bisnis,Budaya,Enterpreneur,pariwisata