Beberapa dampak buruk perkembangan teknologi bagi remaja || ITtheacher

  Pada kesempatan kali ini kita akan membahas, beberapa dampak buruk perkembangan teknologi bagi remaja. Perkembangan teknologi pada saat ini sangatlah cepat, mulai dari teknologi komunikasi, kendaraan, jejaring sosial, dan internet.

1. Teknologi komunikasi
Dewasa ini sangat miris sekali kita melihat, para remaja ketika berjalan tangannya memegangi hp, tanpa memikirkan orang yang ada di depan mereka. Mereka ini hanya akan sibuk dengan hp mereka. Apa lagi dengan perkembangan dunia smartphone membuat para remaja menjadi manja. Apa-apa melalui smartphone, mulai dari mencari tugas sekolah sampai memesan sebuah barang. Yang Akibatnya mereka tidak bisa melihat bagaimana matahari terbit dan terbenam dan mereka jadi malas untuk belajar dan membaca  buku.

2. Kendaraan
Dengan perkembangan teknologi kendaraan hal ini juga membuat para remaja jadi malas, contohnya saja ketika disuruh membeli sesuatu oleh orang tua, dan jarak dari rumahnya hanyalah 100 M, akan tetapi mereka malah memakai sepeda motor untuk membelinya. Padahal sekarang ini semua orang lagi gencar-gencarnya dalam penghematan energi, terutama minyak yang digunakan untuk kendaraan.

3. Jejaring sosial
pada saat sekarang ini, banyak sekali jejaring sosial yang beredar di dunia maya, mulai darifacebook, instagram, twitter dan lain lain. Dengan perkembangan teknologi jejaring sosial ini memang ada beberapa manfaat dari jejaring sosial tersebut. Akan tetapi para generasi muda kita pada saat sekarang ini menjadikan jejaring sosial menjadi tempat mereka curhat, atau pun berdo'a. Hal ini sungguh miris, karena mereka bukannya berdo'a di masjid sehabis sholat, malah berdo'a di jejaring sosial.

4. Internet
Seperti halnya jejaring sosial, internet memiliki dampak baik dan buruk bagi remaja. Dampak buruknya adalah para remaja akan mudah mengakses berbagai konten-konten yang padahal pada umur mereka tersebut belum dibolehkan untuk melihat atau membacanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Berita