minangkabau, mana tandukmu? ||ITtheacher

fakta generasi muda minang pada saat sekarang ini sangat mencengangkan, tidak memiliki etitut dan melupakan nilai-nilai yang ada dalam adat minang.

contohnya saja ketika yang kecil menyapa yang lebih dewasa pada saat ini sudah seperti orang sama dewasa. padahal hal ini merupakan budaya orang barat, entah kenapa generasi muda malah ikut-ikutan dengan hal ini.

contoh lainnya, generasi muda pada saat sekarang ini dalam ber etika dalam berpakaian terutama bagi yang wanita sudah melenceng dari ajaran agama. padahal budaya minangkabau berpedoman kepada ajaran-ajaran dalam agama.

dan ditambah lagi pada zaman saat ini, para gadis bebas berkeliaran di waktu malam hari, padahal zaman dahulunya dalam adat minangkabau, para gadis dilarang keluar rumah kecuali untuk belajar dan sholat kemesjid.

apabila kita lihat pada zaman sekarang ini dimana-mana sudah tidak berlaku lagi. banyak sekali para gadis-gadis yang berkeliaran ketika dimalam hari. padahal zaman dahulunya jam 18:00 apa bila seorang gadis tidak pulang akan dicari keluarganya.

apa di daerah pembaca masih diterapkan budaya minang? di lokasi admin tinggal tepatnya di padang hal ini sudah tidak di pakai lagi. terutama bagi mahasiswi-mahasiswi yang sering keluar malam. walaupun pada setiap kos membatasi sampai jam 9 malam, hal ini tetap bertentangan dengan ajaran adat minangkabau.

thanks for waching ITtheacher
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Berita,Budaya