sesuatu yang dapat membuat seseorang gagal dalam berbisnis maupun dalam mengatur kehidupannya || ITtheacher


sesuatu yang membuat gagalnya seseorang dalam kehidupannya adalah orang yang terlalu menginginkan keuntungan yang besar akan tetapi dia tidak memikirkan dampak kedepannya.

banyak sekali pada zaman sekarang ini, masyarakat lupa akan hal yang paling penting sekali karena hanya menginginkan keuntungan atau profit yang tinggi. akan tetapi hal ini merupakan kesalahan besar, karena setiap orang yang sangat fanatik untuk mendapatkan keuntungan yang besar mereka pastinya akan menggunakan segala cara agar apa yang mereka inginkan tercapai. dan hal ini lah yang menyebabkan mereka lari dari tujuan utama mereka. dan hanya memikirkan bagaimana cara mendapatkan profit yang tinggi.

seperti kita ketahui pada saat sekarang ini banyak sekali orang-orang yang ingin mendapatkan gaji besar, segala cara dilakukan, mulai dari masuk ke perusahaan asing dan lain-lain. akan tetapi ini lah kesalahan-kesalahan orang-orang pada zaman sekarang ini. hal ini dikarenakan beberapa faktor yang mungkin pembaca bisa menganalisisnya dengan logika. tetapi jangan lah menganalisis secara singkat. analisis lah secara mendalam, dari situlah pembaca akan mendapatkan jawabannya.

mari kita mencontoh kepada negara yang notabene dahulunya sama perekonomiannya dengan negara indonesia, yaitunya negara korea selatan. seperti kita ketahui negara gingseng ini pada saat ini jauh meningkat perekonomiannya. hal ini adalah karena kesadaran masyarakatnya akan pentingnya dalam mengatur stabilitas perekonomian. penulis selama ini sudah sering bertanya-tanya mulai dari masyarakat biasa, mahasiswa, dosen ataupun profesor hal ini lah yang sering dilupakan oleh semua orang.

mungkin dari tulisan penulis ini pasti banyak yang membantah pendapat penulis, akan tetapi akan penulis terima. karena hal itu lah yang selama ini menjadikan penulis bisa berfikir lebih kedepan. berbeda dengan orang yang hanya mampu mengomentari pendapat orang lain. akan tetapi dia tidak mau menerima pendapat orang lain, dan hanya menekankan pendapatnya lah yang paling benar. ada pribahasa "diatas langit masih ada langit" hal ini lah sering mereka lupakan.

apabila masyarakat indonesia masih saja seperti ini, maka bersiaplah sebentar lagi kita akan menjadi budak dinegri sendiri. sadarlah, jadilah periset. jangan menjadi orang yang hanya mengumbar omong kosong. mengatakan orang berpendapat berdasarkan penglihatan. padahal kalian tidak tau orang itu sudah banyak membaca semua yang tidak kalian ketahui.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Berita,Enterpreneur