Story of batu akik di indonesia yang sangat mencengangkan tahu kah kenapa? || ITtheacher

Batu akik adalah salah satu komoditas yang lumayan di gemari masyarakat indonesia. hal ini dibuktikan sebelum boomingnya batu akik banyak sekali pemesanan terhadap ikat cincin yang mana keduanya ini sangat sulit untuk dipisahkan. dimana ada batu akik, pasti disitu ada ikat cincin.

Namun pada saat boomingnya batu akik, banyak sekali masyarakat indonesia yang berbondong-bondong untuk membeli batu akik. dari anak kecil sampai kakek-kakek, mereka semua berbondong-bondong ke tempat-tempat penjualan batu akik. dan bahkan ibuk-ibuk pun ikut-ikutan menggemari batu akik tersebut.

akan tetapi sangat disayangkan, bomingnya batu akik hanya berjalan selama 1 tahun dan tidak lebih, setelah itu batu akik bak hilang ditelan bumi. banyak sekali faktor-faktor yang menyebabkan hal ini, mulai dari adanya beberapa media-media yang membuat agar masyarakat tidak lagi membeli batu akik lagi, sampai membuat stetment bahwa orang yang memakai batu akik adalah orang berprilaku menyimpang.

hal-hal tersebutlah yang membuat batu akik tidak diminati oleh masyarakat indonesia lagi. walaupun masih ada yang menggemari batu akik pada saat ini, bisa dikatakan dari 1 juta orang di indonesia hanya 1000 org yang masih menggemari batu akik. artinya 1000:1 dibandingkan dengan ketika bumingnya batu akik. jika dibandingkan dengan sebelum bumingnya batu akik 100:1 jika dibandingkan dengan kondisi dilapangan pada saat sekarang ini.

hal yang sangat fantastis sekali penurunan terhadap minat masyarakat terhadap batu akik
thanks for waching ITtheacher

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Berita,Bisnis,Enterpreneur