5 Fakta Mengenai Yakjuj & Makjuj

Tempat ini diduga sebagai bentengnya Yakjuj dan Makjuj
Sumber Gambar: konsultasisyariah
Bicara tentang ke ganasan dan kebrutalan, tidak akan ada manusia yang dapat menandingi kebringasan dari dua bangsa ini. Ya, Yakjuj dan Makjuj merupakan 2 suku bangsa yang sangat ditakuti di zaman Nabi Dzul Qarnain.

Sehingga Yakjuj dan Makjuj di kurung di antara dua bukit menggunakan besi yang dilebur dengan api yang membara. Mungkin secara logis hal ini tidak mungkin dapat dilkukan oleh manusia biasa, namun berbeda halnya jika yang melakukan adalah orang-orang yang sudah menjadi pilihan Allah SWT.
Dibalik itu semua ada 5 fakta mengenai dua suku terkejam dalam sejarah manusia yaitu Yakjuj dan Makjuj:

1. Yakjuj dan Makjuj Manusia Biasa
Sumber Gambar: mrbelloblog
Yakjuj dan Makjuj merupakan dua suku bangsa yang merupakan keturunan dari Nabi Adam AS dan juga merupakan keturunan dari Nabi Nuh AS.

Mungkin jika orang awam mendengarkan cerita mengenai Yakjuj dan Makjuj yang kejam, mereka akan mebayangkan sosok raksasa yang menyeramkan dan bahkan ada juga yang mengatakan bahwa Yakjuj dan Makjuj merupakan makhluk elien yang turun kebumi.

Namun sebenarnya anggapan-anggapan ini sudah dibantah lebih 1400 tahun yang lalu. Seperti halnya yang sudah dijelaskan didalam Al-Qur'an bahwa Makjuj merupakan keturunan dari Nabi Adam AS, yang mengartikan bahwa Yakjuj dan Makjuj adalah Manusia.

2. Manusia Imortal
Sumber Gambar: manasikumrah
Setiap manusia pasti akan mengalami yang namanya kematian, rata-rata umur manusia dapat bertahan hidup selama 80 tahunan. Hal itulah yang di ungkapkan badan WHO, sedangkan beberapa negara seperti negara Jepang, harapan hidup manusia yang ada disana adalah 83,91 tahun, Sedangkan untuk negara kita Indonesia adalah berkisar 68,9 Tahun.

Namun berbeda sekali dengan dua suku bangsa yaitunya Yakjuj dan Makjuj. Mereka diberi kelebihan bisa hidup abadi atau imortal sampai nanti Allah mencabut nyawa mereka. Jika dihitung-hitung sampai saat ini umur mereka sudah lebih dari ribuan tahun.

3. Manusia Terkejam Sepanjang Sejarah Hidup Manusia
Sumber Gambar: pucukpaku
Jika kita berpikir bahwa Negara Israel yang menjajah negara palestina sekarang adalah negara terkejam di dunia, atau bagaimana kekejaman Negara Myanmar terhadap muslim Rohingya. Itu belum seberapa dengan kekejaman yang dapat dilakukan oleh Yakjuj dan Makjuj di hari akhir kelak.

Mereka ini merupakan manusia yang tidak memiliki perasaan dan sangat buas seperti halnya binatang yang kelaparan. Apapun yang mereka temui akan mereka hanjurkan dan binasakan. Jika mereka bertemu dengan manusia selain dari kelompok mereka, manusia tersebut tidak akan jauh dari kematian.

Mereka akan membutuh manusia-manusia yang ada di bumi ini. Di dalam Al-Qur'an juga dijelaskan bahwa mereka juga berniat untuk membunuh penduduk langit dengan menembakkan panah-panah mereka ke atas langit. Namun untuk memperdaya mereka, Allah membuat anak-anak panah mereka dipenuhi dengan darah, dan mereka berpikir bahwa telah membunuh penduduk langit.

4. Dua Suku Dengan Populasi Terbesar Sepanjang Sejarah Kehidupan
Sumber Gambar: ulamasedunia
Dari beberapa literatur menjelaskan bahwa nantinya yakjuj dan makjuj akan lepas dari kurungan mereka. Mereka bak air bah yang turun dari atas gunung yang akan menghancurkan apa-apa saja yang ada di hadapan mereka.

Jumlah mereka sendiri sangatlah banyak, perbandingannya dengan manusia ynag hidup saat itu adalah 1 : 999. Sehingga mustahil bagi manusia biasa untuk dapat melawan suku Yakjuj dan Makjuj. Jika mereka datang di zaman berteknologi tinggi seperti saat sekarang ini mungkin saja kita dapat melawan mereka dengan menembakkan bom atom di tengah-tengah kerumunan mereka.

Namun ketika nanti mereka keluar dari kurungannya, di dunia ini sudah tidak ada lagi teknologi-teknologi canggih. Semua orang dapat bertahan hidup dengan peralatan tradisional, sehingga mustahil bagi manusia di akhir zaman kelak dapat melawan kekejaman Yakjuj dan Makjuj.

5. Manusia Yang Tidak Bisa Bica Fasih Seperti Manusia Biasa
Sumber Gambar: islamberitaterkini
Yakjuj dan Makjuj memiliki salah satu ciri-ciri yaitu tidak dapat berbicara dengan baik, dan bicara mereka pun tidak akan dimengerti oleh manusia-manusia yang hidup di atas dunia ini. Sehingga kita manusia biasa tidak akan dapat melakukan tawar menawar dengan mereka.

Oleh sebab itulah jika ada seseorang yang melihat manusia dari kelompok Yakjuj dan Makjuj untuk segera menjauh dan bersembunyi dari mereka. Karena mereka tidak akan memberikan penawaran yang baik untuk kita, yang ada penawaran yang akan mereka berikan adalah kematian.

Nah itulah 5 Fakta Mengenai Yakjuj dan Makjuj, semoga informasi ini bermanfaat. Dan semoga juga kita tidak pernah menemui kedua kelompok ini di dalam kehidupan kita.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Fakta,science,yakjuj makjuj