Siapa Itu Yakjuj dan Makjuj, Seperti Apakah Ciri-Ciri Mereka?

Sumber Gambar: Blogmazeer
Pituluik - Yakjuj dan Makjuj adalah dua suku yang sudah ada pada masa Nabi Dzul Qarnain. Kedua suku ini juga merupakan keturunan dari Nabi Adam AS. Atau bisa dikatakan mereka adalah cicitnya Nabi Adam.

Yakjuj dan Makjuj pertama kali ditemukan oleh masyrakat yang berada di antara dua gunung. Karena mereka ini merupakan manusia yang memiliki sifat perusak dan ganas. Maka masyarakat melaporkannya kepada raja, dimana yang menjadi raja pada masa itu adalah Nabi Dzul-Qarnain.

Baca Juga:


Namun di dalam Al-Qur'an tidak dijelaskan dengan jelas dimana lokasi dari penemuan Yakjuj dan Makjuj ini, mungkin membutuhan kajian tafsir yang lebih mendalam untuk mengetahui lokasi pasti dari kedua suku terkejam ini. Tetapi menurut Asy-Syaikh Abdurrahman As-Sa'di, Yakjuj dan Makjuj keberadaannnya berada di belakang pegunungan Qoqaz atau yang kita kenal dengan Kaukasus.

Sumber Gambar: khai79
Mereka juga memiliki ciri-ciri fisik seperti bertubuh pendek, muka lebar, hidung pesek, mata sipit, warna kulit kemerah-merahan. Sedangkan untuk sifat mereka adalah bersifat rakus, anarkis, tidak kenal ampun, tidak kenal taku takut, tidak bisa berbicara fasih seperti orang normal dan masih banyak lagi ciri-ciri mereka lainnya.

Untuk permasalahan jumlah mereka sendri adalah 1 banding 999 dengan manusia yang ada di bumi di hari akhir kelak. Hal ini terjadi karena mereka itu hidup kekal abadi dan sampai nantinya mereka di matikan oleh Allah SWT.

Dari beberapa hadist mengatakan, jika kalian melihat suku Yakjuj dan Makjuj. Maka bersembunyilah dan menjauh lah kalian sejauh-jauhnya agar kalian tidak mati sia-sia oleh keganasan mereka. Dan di dalam Al-Qur'an Allah juga menegaskan bahwa Nabi Isa AS yang nantinya akan turun di Akhir zaman untuk menghindari kedua kelompok suku ini.

Karena begitu kejamnya manusia yang diciptakan Allah ini. Lalu pasti kita semua bertanya-tanya, untuk apakah manusia kejam seperti Yakjuj Makjuj diciptakan?

Untuk jawaban ini hanya Allah lah yang mengetahuinya, dan mungkin sudatu saat kita akan mengetahui jawaban sebenarnya kenapa Yakjuj dan Makjuj diciptakan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
dzul-qarnain,science,yakjuj makjuj