Keuntungan Dan Kerugian Blogwalking

Juragan Bingung | Keuntungan Dan Kerugian Blogwalking - Blogwalking? Mungkin anda sebagai seorang blogger pernah dan sering melakukan blogwalking, Melakukan blogwalking sering kali dilakukan di sosial media, terutama facebook. Bagi anda yang sering blog walking tahu kah pengertian blogwalking?.

Blogwalking berasal dari bahasa inggris yaitu Blog : Web blog dan Walking : Berjalan. Bila gabungkan blogwalking adalah blog berjalan. Maksud dari blog berjalan adalah berkomunikasi dengan pemilik blog orang lain dengan relava. Contohnya saling berkomentar balik, dan saling follow blog.

Nah... pasti setiap perbuatan ada keuntungan dan kerugianya, untuk itu pada kesempatan saya kali ini, saya akan membagikan tentang apa saja keuntungan dan kerugian dari blogwalking.

Keuntungan Blogwalking :
1. Menambah pengunjung
Yup, yang namanya blogwalking pasti lawan blogwalking akan mengunjungi blog anda, maka dari itu blogwalking bisa menambah trafik pengunjung blog anda. Namun jumlah pengunjung yang bertambah tergantung banyaknya orang yang mau blogwalking dengan anda.
2. Meningkatkan alexa rank
Kenapa blogwalking meningkatkan alexa rank? yaitu karena, begini pasti anda melakukan blogwalking di luar dari blog anda, contohnya di facebook. Nah... disitulah alexa rank blog anda akan bertambah karena mendapatkan backlink dari facebook.
3. Blog menjadi terkenal
Pada saat anda melakukan blogwalking pasti ada banyak orangnya dan orang pasti akan menghafal link blog anda, apalagi jika anda sering melakukan blogwalking.

Kerugian Blogwalking :
1. Mendapatkan pandang buruk dari google
Kenapa blogwalking di pandang buruk oleh google? yaitu karena blogwalking dianggap spam oleh google, dan spam adalah hal yang di benci oleh google.
2. Hanya mendapatkan pengunjung sementara
Pasti jika anda melakukan blogwalking, anda cuma hanya berkomentar atau follow blog dan kemudia langsung close tab, nah.. disitulah terjadinya anda hanya mendapatkan pengunjung sementara.
3. Mengurangi pengunjung unik
Karena blogwalking biasanya hanya dilakukan sesama blogger, maka pengunjung blog anda orang itu - itu saja, dan itu membuat pengunjung unik berkurang.

Sebenarnya blogwalking cenderung ke keuntungan, jika anda melakukan blogwalking dengan baikSekian saja pada artikel saya "Keuntungan Dan Kerugian Blogwalking", semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Blogger